Diposting oleh:

STAI Tasikmalaya Resmi Menjadi Institut, Siap Tingkatkan Mutu dan Pelayanan

staitasik.ac.id – Selasa, (28/12/2021). Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya resmi beralih bentuk menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT).

Sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 1207 Tahun 2021 Tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya Menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dari keseriusan kampus dalam mencetak lulusan-lulusan terbaik yang bisa berguna bagi bangsa dan agama.

“Alhamdulillah atas ijin Allah, rencana STAI Tasikmalaya beralih bentuk menjadi IAI Tasikmalaya dapat terwujud diakhir tahun 2021 ini,” tegas Rektor IAIT, Dr, Abdul Haris, M. Pd.

Terimakasih kepada seluruh Civitas akademika, sebab berkat kerja keras merekalah hal ini bisa terwujud.

Akhirnya, alhamdulillah sekarang baru bisa terealisisasi dan SK Perubahan sudah diterima dari kementerian agama RI.

“Terimakasih kasih banyak, berkat perjuangan dan kerja keras pimpinan sebelum saya Bpk Drs. Hasan Basri (Alm), Dr. H. Kholis Mukhlis, Drs. Bekti Bz (Alm) dan para pendahulu kami akhirnya impian kita bisa tercapai,” tambahnya.

Banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah perbaikan sikap, mental, dan kebiasaan yg kurang baik sebelumnya agar tidak di bawa ke kebiasaan baru di Institut.

Ia pun berterima kasih, kepada seluruh Civitas akademika STAI Tasikmalaya yang selalu kompak, terus jaga kekompakan, agar pekerjaan yang beratpun akan menjadi ringan karena dikerjakan bersama.

Terimakasih kepada Yapita; Ketua pembina dan jajarannya, Ketua Pengawas dan jajarannya, Ketum Pengurus beserta jajarannya, dan juga para sesepuh yang telah berkontribusi memotivasi untuk kemajuan lembaga ini serta tidak ketinggalan para mahasiswa dan alumni yg senantiasa mendoakan keberkahan bagi lembaga kita.

“Terimakasih kepada orang tua para mahasiswa yang telah percaya menitipkan putra putrinya di STAI Tasikmalaya, dengan ini kami bisa terus berkembang dan berkontribusi di dunia pendidikan. Wallahu a’lam bissowab,” ucapnya.

LPPM

LPPM

Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

LPMP

LPMP

Pusat Perencanaan dan Penjaminan Mutu

P2B

P2B

Unit Penunjang Pengembangan Bahasa

PTI

PTI

Unit Penunjang Teknologi Informatika