Diposting oleh:

STAI Tasikmalaya Bersama PGM Kota Tasikmalaya Dorong Madrasah Menjadi Lebih Baik

staitasik.ac.id – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya bekerja sama dengan Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Tasikmalaya menggelar acara Refleksi Hari Guru Nasional bertema ‘Guru Peduli Cerdaskan Anak Bangsa’. Bertempat di aula STAI Tasikmalaya. Senin, (29/11/2021)

Dihadiri Ketua STAI Tasikmalaya Dr. Abdul Haris, M.Pd., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., Sekretaris Daerah H. Ivan Diksan, Ketua DPD PGM Kota Asep Rizal Asy’arie, S.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Asep Barhia, M.Pd.I dan guru-guru madrasah se-kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, sekretaris PGM Arif Ripandi, S.Pd mengatakan, acara refleksi ini merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan semangat pengabdian bagi seorang guru.

“Setiap hari, bagi kita adalah hari guru, dimana kita menghormati ilmu tidak ada waktu dan batasnya. Maka menghormati guru sama dengan menghormati ilmu. Karena itu setiap hari, adalah hari guru. Tanggal 25 november tidak hanya peringatan atau refleksi, tetapi menjadi momentum sejarah sekalipun kita sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” katanya saat acara berlangsung.

Perayaan ini juga sekaligus melaunching buku berjudul ‘Kapita Selekta Madrasah Hebat Bermartabat’ yang ditulis oleh lima belas penulis dari berbagai lembaga pendidikan madrasah di kota Tasikmalaya dan Podcast Potret Madrasah serta Doa Bersama.

Buku tersebut berisi harapan-harapan para penulis terhadap pendidikan madrasah di Indonesia khususnya Tasikmalaya, agar menjadi madrasah hebat bermartabat.

“Buku ini hadir sebagai harapan akan terwujudnya sebuah impian madrasah yang hebat bermartabat di kota Tasikmalaya dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara STAI Tasikmalaya yang diwaliki Dr. Abdul Haris, M.Pd sebagai ketua STAI dengan PGM Tasikmalaya Asep Rizal Asy’arie, S.Pd.I sebagai ketua PGM. Kerja sama tersebut berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan madrasah.

Dalam pemaparannya, ketua STAI Tasikmalaya, Dr. Abdul Haris, M.Pd mengatakan, “kampus STAI Tasikmalaya merupakan rahim yang akan melahirkan calon-calon guru yang memiliki kompetensi baik. Terlebih saat ini kampus STAI Tasikmalaya telah membuka program pasca sarjana (S2) yang siap meningkatkan kualifikasi pendidikan bapak ibu guru semuanya…” ucap beliau.

Ditempat yg sama Waka III bidang tata pamong dan organisasi STAI Tasikmalaya Dr. Rifyal Luthfi MR. sebagai leading sektor bidang kerjasama menyampaikan pula bahwa tidak hanya sebagai tagline saja untuk bersinergi dengan banyak pihak terutama organisasi profesi, namun sebagai implementasi dari program tatapamong dan organisasi yang mempunyai tujuan untuk membangun peradaban di kampus dan mempersatukan umat melalui ukhuwah Islamiyyah.” Tandasnya.

LPPM

LPPM

Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

LPMP

LPMP

Pusat Perencanaan dan Penjaminan Mutu

P2B

P2B

Unit Penunjang Pengembangan Bahasa

PTI

PTI

Unit Penunjang Teknologi Informatika