Diposting oleh:

KULIAH PALING BERKUALITAS MURAH CEPAT S2 MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) (TAHUN PERTAMA : PENDAFTAR 75 ORANG, YANG DITERIMA 50 ORANG)

Rektor Institut Agama Islam Tasikmalaya, Dr. Abdul Haris, M.Pd. menyatakan bahwa Institut Agama Islam Tasikmalaya resmi menyelenggarakan dan membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pascasarjana dari mulai tahun Tahun Akademik 2021/2022. Program studi yang di buka adalah Program Strata 2 (S2) Magister Studi Pendidikan Agama Islam sesuai dengan Surat Keputusan izin Operasional Kementerian Agama Nomor 21 Tahun 2021 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Agama Islam untuk Program Magister.

Direktur Program Pascarsajana Institut Agama Islam Tasikmalaya, Dr. Dedi Ratno, M.Ag. mengatakan bahwa Tahun Akademik 2021/2022 atau pertama kali di buka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk S2 PAI peminat mencapai tujuh puluh lima orang, tetapi yang diterima hanya lima puluh (50) mahasiswa.

Ayat Ruhiyat, mahasiswa angkatan pertama yang aktif di MGMP PAI Kota Tasikmalaya menyebutkan bahwa Dengan Kuliah di Pascasarjana IAITAS banyak penyegaran ilmu-ilmu baru yang saya peroleh sebelumnya.

Ditambah lagi, Rahmatillah, mahasiswa angkatan pertama yang juga Aktivis Sosial Kota Tasikmalaya menyatakan saya bangga menjadi mahasiswa Pascasarjana IAITAS karena begitu banyak pengetahuan Agama, ilmu-ilmu pengetahuan umum serta pemikir-pemikir besar.

Nelda, Dede Lisna, Netia serta mahasiswa angkatan pertama millennial lainnya mengatakan bahwa kuliah di Program Pascasarjana Institut Agama Islam Tasikmalaya sangat terjangkau, berkualitas dan murah di bandingkan kuliah di program pascasarjana lainnya di wilayah Jawa Barat. Keunggulan lainnya biaya kuliah bisa di cicil dan mendapatkan apresiasi bebas uang bangunan apabila daftar di waktu tertentu yang ditetapkan oleh panitia PMB Program Pascasarjana. Mereka menambahkankan bahwa fasilitas ruangan kelas yang nyaman, luas, lengkap dengan infocuss serta adanya AC menciptakan suasana kelas yang nyaman.

Parid Wajdi dan Aep Saepudin, mahasiswa Pascasarjana serta pegiat dakwah dan Majelis Ulama Indonesia mengatakan DosenĀ  Program Pascasarjana sangat humble,sopan dan berkualitas dari segi keilmuan. Mereka menambahkan proses pembelajaran dilakukan kebanyakan online 70 persen dan offline 30 persen. Seterusnya proses interaksi studi dikelas hanya berlangsung satu tahun, selanjutnya adalah riset akademik. Hal ini indikasi bahwa masa studi akan sangat berakhir cepat.

 

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam, Dr. H. Karna Husni, M.Pd., Program Pascasarjana Magister Pendidikan Agama Islam tiap tahun membuka Penerimaan Mahasiswa Baru dengan kapasitas tiga rombongan belajar.

Untuk informasi Penerimaan Mahasiswa Baru bisa menghubungi nomor Contact Person Rudi 085 295 66 1160

(by rudi)

SK Izin Operasional Program Magister PAI

 

LPPM

LPPM

Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

LPMP

LPMP

Pusat Perencanaan dan Penjaminan Mutu

P2B

P2B

Unit Penunjang Pengembangan Bahasa

PTI

PTI

Unit Penunjang Teknologi Informatika