Diposting oleh:

Dies Natalis Ke-48, Rektor IAIT : Kami Tak Akan Puas Dengan Prestasi

Sabtu, (26/02/2022). Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT) sambut dies natalis ke-48 dengan meriah, bertempat di kampus IAIT.

Acara diawali dengan ketukan palu oleh ketua senat diRapat Terbuka Senat Institusi Agama Islam Tasikmalaya Dalam Rangka Dies Natalis Ke-48.

Kemudian dilanjutkan, pemberian penghargaan kepada civitas academica serta hiburan berupa penampilan dari mahasiswa. Lalu, ditutup tablig akbar sekaligus sebagai momen memperingati isra miraj.

Acara ini dihadiri oleh ketua yayasan, pembina yayasan Tasikmalaya dan seluruh civitas academica serta para alumni. Sebelumnya, IAIT menggelar berbagai lomba dari tanggal 24-25 februari yang diikuti seluruh civitas academica dan alumni untuk menyambut dies natalis ke-48.

Sejak awal berdiri tahun 1974 IAIT sudah banyak mengalami perubahan agar bisa terus memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia.

“Banyak hal yang telah terjadi di IAIT, menurut grafik di tahun 2021-2022 pendaftaran mahasiswa baru meningkat sekitar tiga puluh persen,” ungkap Rektor IAIT, Dr. Abdul Haris, M. Pd dalam sambutannya.

Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dari berbagai segi. Salah satunya dari segi fasilitas.

Selain itu, kami telah menyiapkan langkah-langkah strategis agar IAIT bisa terus berkembang dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Beliau menegaskan, akan terus berupaya melakukan perkembangan besar-besaran dengan meningkatkan kualitas SDM dan tata kelola institusi. IAIT juga akan menjalin kerja sama di dalam dan luar. Sebab dengan membangun kemitraan, itu akan memberikan banyak kemudahan bagi para civitas academica. Kerja sama internasional, masih sedang dalam proses untuk bermitra.

“Alhamdulillah, IAIT terus bergerak mewujudkan mimpi-mimpi para pendahulu. Dan, acara dies natalis ini juga sebagai bentuk mengenang perjuangan para tokoh pendiri IAIT, “ tambahnya.

Selain berkomitmen menjadi Institut IAIT juga komitmen mendorong kesejahteraan dosen dengan memiliki jabatan fungsional.

“Kami tidak akan merasa puas dengan prestasi yang kami raih. Untuk itu, kami terus berkembang meningkatkan kualitas SDM dan tata kelola institusi. Dirgahayu IAIT ke-48. Maju terus IAIT,” ungkapnya.

Tokoh pendiri sekaligus pembina yayasan, IAIT Drs. Holis Solihudin dalam sambutannya menyampaikan, kita jangan melupakan cita cita para pendiri yakni tokoh-tokoh yang mana mereka tergabung dalam KAHMI (Korps Alumni HMI) Tasikmalaya sejak tahun 1974 sebanyak 12 orang pendiri.

Beliau menegaskan, cita cita mereka adalah bagaimana kampus yang kita cintai ini dibangun, harus dijaga, dirawat dengan kehidupan yang berkeadaban serta para pengelola dan pengurus yang berakhlakul Karimah. Karena insyaallah akan mengalir amal Sholeh bagi mereka yang mendirikan.

Diakhir sambutannya beliau menitipkan pesan, harus dibuat monumen para pendiri agar kebaikan mereka dikenang sehingga menjadi contoh yang baik bagi umat. Ditambahkan pula tulisan dalam monumen tersebut.

“Terbinanya insan akademis,pencipta,pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah taa’la, ” ungkapnya.

Warek III bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni Dr. Rifyal Luthfi memberikan apresiasi pada kegiatan tersebut.

“ Karena kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan di kampus dan institusi,” katanya.

Beliau juga menyambut baik pesan yang disampaikan oleh tokoh pendiri yakni harus dibuatnya monumen para pendiri.

“Sebab dengan begitu tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika terutama bagi mahasiswa yang nantinya akan selalu mendoakan dan mengenang jasa para pendiri serta meneruskan kebaikan-kebaikannya. Juga memberikan motivasi bagi seruhuh dosen dan pegawai agar teringat pesan dan tujuan yang diinginkan oleh para pendiri. Yakni bekerja dengan penuh kesungguhan, perjuangan dan keikhlasan untuk umat,” ucapnya

LPPM

LPPM

Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

LPMP

LPMP

Pusat Perencanaan dan Penjaminan Mutu

P2B

P2B

Unit Penunjang Pengembangan Bahasa

PTI

PTI

Unit Penunjang Teknologi Informatika