Diposting oleh:

Persembahan Terakhir, DEMA IAIT Gelar Audisi Unjuk Bakat Antar SMA/MA/SMK Tingkat Kota Kabupaten Tasikmalaya

iaitasik.ac.id – Rabu, (23/02/2022) Dewan Mahasiswa Institusi Agama Islam Tasikmalaya gelar audisi unjuk bakat antar SMA se-derajat tingkat kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Naufal Jihad POA2 selaku panitia penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini sebenarnya sudah mulai dari 2 februari lalu, hari ini hanya penentuan dan pengumuman untuk para pemenang saja.

Dengan nama IAIT’S Got Talent 2022. DEMA IAIT memberikan ruang bagi para siswa agar berani unjuk gigi terhadap kemampuan yang mereka miliki.

Naufal menambahkan, teknis lomba terbagi dua, ada yang secara online dan offline.

“Untuk online sendiri, kami menyediakan beberapa lomba dari cover lagu, pidato, msq, mqk dan story teling,” ucapnya.

Jadi peserta tidak mesti jauh-jauh datang ke lokasi. Cukup mengirimkan file sesuai dengan yang tertera dalam juknis.

“Kami juga mengadakan lomba secara offline, seperti catur, kaligrafi dan mobil legends,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi program persembahan dari Dema untuk IAIT sebelum masa jabatan usai.

Naufal berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi para peserta dan kampus.

Ketua pelaksana, Maya Febrianti, diwakili oleh Hamzah dalam sambutannya menyampaikan, acara ini sebagai rangkaian disnatalis ke-48, sekaligus menjadi momen peluncuran peralihan status Sekolah Tinggi Agama Islam menjadi Institut Agama Islam Tasikmalaya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengenal kampus IAIT. Dari kegiatan ini pula, kami melihat banyak potensi yang luar biasa dari siswa. Hal ini perlu diapresiasi dan terus dikembangkan,“ tambahnya.

Ditempat yang sama kepala PKA, diwakili oleh sekretaris Oki Lukman, M.Pd. memberi sambutan hangat atas kegiatan tersebut dan berharap kegiatan berlanjut setiap tahun, khususnya sebagai sarana sosialisasi IAIT pada masyarakat yang lebih luas.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni, Dr. Rifyal Luthfi, M.Pd memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh civitas academica, khususnya dema diujung kepengurusannya yang sekarang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kegiatan tersebut bisa mengasah potensi siswa MA, SMA dan SMK sederajat yang ada diwilayah priangan timur dalam rangka pengembangan diri, bakat dan kemampuan. Sehingga menjadi skill yang bisa diterapkan dimasyarakat, sekaligus menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Lanjutkan, teruskan dan tebar kebaikan kepada semua makhluk,“ pungkasnya.

Rektor IAIT, Drs. Abdul Haris, M. Pd berharap, peserta nantinya bisa mengaplikasikan kompetensinya dengan baik. Sebab, ini merupakan langkah awal bagi para peserta agar berani tampil dengan maksimal di depan umum.

“Peserta juga nantinya bisa termotivasi untuk terus mengasah kemampuan agar semakin membaik,” ungkapnya.